ahmadhidayat.com Ahmad loves to write. A rare talkative person whose love writing the most. Immunology enthusiast.

Laju Kerja dengan Kekuatan “Kepepet”

Pagi ini disela-sela menikmati kopi susu hangat dan melihat ada beberapa pekerjaan yang sepertinya harus diperhatikan lebih serius, walaupun sudah banyak yang terselesaikan namun banyak juga yang belum apalagi ketika kita menghadapi jenis pekerjaan baru yang berarti tantangan baru dan kita harus beradaptasi lagi.
Kemandekan kreatifitas kadang menyelimuti kita dalam berpacu menyelesaikan tugas tugas yang telah dibebankan. Ada banyak faktor yang menyebabkan kreatisfitas menjadi mandek, yang paling utama disebabkan oleh kemalasan kita sendiri dan terlalu berleha-leha melakukan kegiatan yang bukan utama.

Namun sebagai penyemangat, mari kita mencoba mempelajari beberapa kiat yang perlu diperhatikan ketika semangat kerja menurun dan serasa semua yang kita lakukan seperti melambat, Ini juga berasal dari pengalaman pribadi penulis dalam dunia kerja yang selalu memacu kita untuk menyelesaikan tugas lebih cepat dan tepat, Hal hal yang perlu kita lakukan adalah :

Semangatki’

1. Tentukan target dan prioritas lebih detail.

2. Lakukan pekerjaan satu persatu.

3. fokus menyelesaikan satu pekerjaan dan beralih ke pekerjaan berikutnya

4. Konsisten, selagi mood stabil tetaplah bergerak menyelesaikannya.

5. Berkorbanlah untuk menyelesaikan pekerjaan itu, berkorban untuk mendahulukan yang utama dan meninggalkan yang tidak urgent untuk sementara waktu.
6. Istirahat sejenak lalu lanjut lagi.
7. Enjoy your time

Draft sederhananya seperti yang saya sebutkan diatas. Yang terpenting seperti yang saya sebutkan dipoint pertama dalam merencanakan sebuah tugas adalah menentukan target, apa yang harus dikerjakan hari ini, dan kapan harus selesai. Dengan menentukan target pekerjaan membuat kita menjadi lebih fokus, hal ini sama halnya dengan menentukan prioritas pekerjaan apa yang penting untuk cepat diselesaikan. Jika tak ada yang benar benar penting, maka yang harus dilakukan adalah menentukan skala prioritas.

kepepet tapi smart dong’

Transformasi the power of kepepet. terkadang jika kita dalam keadaan kepepet atau injuri time istilah sepakbolanya pekerjaan apapun didepan mata akan dengan cepat terselesaikan. atau dalam aktifitas kampus sering kita mendengar SKS (Sistem kebut semalam) ketika besok ada ujian dimana hari hari sebelumnya tidak pernah sedikitpun belajar mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian, walau tak efektif tetapi dalam keadaan seperti kedua kondisi diatas akan membuat kita terpacu untuk menyelesaikan tugas atau belajar yang keras.

Nah, sekali lagi Kepepet atau SKS bisa kita transformasikan kedalam aktifitas pekerjaan kita dengan cara membuat target selesai lebih banyak, seperti hari ini akan selesai pekerjaan ini, besok itu dan seterusnya, jadi boleh dibilang setiap hari kita bisa kepepet atau SKS sehingga pekerjaan juga akan dapat selesai dengan cepat dan ketepatannya bisa direview berikutnya ketika waktu luang semakin besar dan kesempatan untuk mereview pekerjaan juga semakin besar.

Ini sebagai penyemangat saja untuk kita bersama agar tetap bertahan dan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan pekerjaan yang semakin menumpuk.

ahmadhidayat.com Ahmad loves to write. A rare talkative person whose love writing the most. Immunology enthusiast.

Berkhalwat dengan Laptop

Berkhalwat dengan Laptop – Tidak ada pengaruh bila seorang penulis duduk di kafe maupun trotoar; dalam keadaan ramai maupun sepi, ketika dia berdua dengan...
ahmadhidayat.com
1 min read

Penyebab Nafas Bau Saat Bangun Tidur

Bau napas tidak Sedap atau yang di kenal dengan sebutan halitosis biasanya terjadi karena kondisi mulut yang tidak higienis atau masalah pada lambung. Penyebab...
ahmadhidayat.com
1 min read

3 Cara Mengatasi Bau Mulut

Apa Kareba sahaba’ Daeng, Kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara mengatasi bau mulut? Tentu hal yang sangat menjengkelkan ketika sudah berdandan cantik...
ahmadhidayat.com
1 min read

0 Replies to “Laju Kerja dengan Kekuatan “Kepepet””

  1. Soal konsisten. Hemmm itu yg saya takutkan 😀
    Seperti konsisten ngeblog itu kalo mood lagi bagus ajh mau nulis kalo nggak. Ya nggak 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *