ahmadhidayat.com Ahmad loves to write. A rare talkative person whose love writing the most. Immunology enthusiast.

Senyum Sehatmu dan Negeriku

Terlalu bodoh aku seperti ini. Hanya menikmati jeripayah dari pejuang bangsa tampa melihat tetesan keringat darah dari mereka. Kemerdekaan dari hasil pembangunan merupakan mahakarya dari pahlawan-pahlawan bangsaku. Sangat mencengangkan ketika diriku tak bisa berbuat apa-apa untuk negeri ini. Hanya menjadi penikmat dan penonton semata terhadap jasa luar biasanya.
Teringat sosok ibu dan bapak yang menjadi inspirasi terdepanku. Banyak hal yang kemudian membuatku tetap bersemangat sampai saat ini, yaitu perjuangan ibu dan bapak untuk merawat dan mendidikku.
Aksi inspiratif yang paling ku kagumi dari sosok perempuan yang melahirkanku adalah rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengajar di sekolah dasar yang amat jauh. Untuk kelokasi mengajarnya, ibuku harus melewati jalanan ekstrim dan jauh.
Disisi lain adalah bapak sang heroku yang tak pernah hilang dalam memori dan hati. Sangat kuingat letih dan lelah kerja kerasmu  bapak . Mengangkat cangkul setelah subuh dan kembali di suasana petang tampa mengeluh sedikit pun. Senantiasa memberikanku motivasi-motivasi untuk terus kokoh mengahadapi kerasnya hidup ini. Engkau rela mengantarku jauh merantau mencari ilmu pengetahuan dengan wajah yang senang waktu itu namun sedih kurasa berjarak dengankh. Sangat ku berdosa tak membantumu langsung dengan mengangkat cangkulmu. Namun sampai saat ini aku belum bisa memberikan Mahakarya untuk ibu dan bapak.
Kerinduan akan anakmu yang jauh disini aku rasakan teramat jelas di saat berangkat dari perantauan. Merelakanku menuntut ilmu karena kewajibanmu sangatlah berat bagiku. Dengan semangat dan kerja keras kalian aku bisa berada disini.
Di tanah perantauan ini, aku berusaha bekerja keras dan tekun untuk menjadi orang yang bermanfaat kelak. Aku masih tetap kokoh dengan pendirianku karena semangat kalian. Disiplin iBapak. Aku ingin menjadi sosok yang ahli di bidang kesehatan sehingga bisa terus lmu yang kutekuni akan ku persembahkan kelak sebagai Mahakarya untuk Ibu dan mengontrol kesehatan kalian dan menyelamatkan masyarakat Negeriku.
Mahakaryaku untukmu jika bisa melihat kalian tetap sehat tersenyum dan menjadikan didikan ibu dan bapak bermanfaat pula untuk kesehatan masyarakat Indonesia.
ahmadhidayat.com Ahmad loves to write. A rare talkative person whose love writing the most. Immunology enthusiast.

Tips Berpikir Seperti FERGUSO

BECANDA DOANG FERGUSO!!! :v …..:v SEKALI-KALI BECANDA FERGUSO!
ahmadhidayat.com
1 sec read

Berterimakasihlah kepada Ramadan!

TIDAK terbayang hidup di Indonesia. Sejak kecil kita disuguhkan berbagai keindahan pesona alam Indonesia. Keindahan alamnya seolah menjadi candu bagi para turis asing untuk...
ahmadhidayat.com
1 min read

Kemajuan Sains Abad Pertengahan

“Sejarah sering berbeda dengan apa yang tertulis dan sejarah yang tertulis kadang tidak menampakkan apa yang benar-benar terjadi.” Ungkapan di atas sangat cocok digunakan...
ahmadhidayat.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *