ahmadhidayat.com Ahmad loves to write. A rare talkative person whose love writing the most. Immunology enthusiast.

Tebing di Pantai Karang Hawu

Sumber Gambar : Tempat.co.id

Jika wisatawan berkunjung ke Sukabumi, sayang sekali rasanya bila tidak menyempatkan diri untuk berwisata ke Pantai Karang Hawu, salah satu pantai terkenal selain Pantai Pelabuhan Ratu. Salah satu ciri khas dari kawasan wisata pantai ini adalah karang dan tebingnya yang menjorok ke laut.

Selain hamparan pasir putihnya yang bersih, kawasan wisata Pantai Karang Hawu juga menawarkan daya tarik lain, yaitu panorama alamnya yang indah. Dua Pengunungan, yaitu Pegunungan Winarum dan Pegunungan Rahayu, yang berada tidak jauh dari bibir pantai semakin menambah eksotisnya panoram alam di pantai ini.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karang Hawu bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti bermain pasir, berjalan santai, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati udaranya yang sejuk serta indahnya tebing karang yang ada di sana. Aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah surfing, berenang, dan memancing.

Kawasan wisata Pantai Karang Hawu berada di Kecamata Cisolok, kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Akses menuju kawasan wisata ini sangat mudah karena bisa dilakui oleh kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Bagi wisatawan yang menggunakan jasa transportasi bus, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Pelabuhan Ratu. Jarak yang harus ditempuh dari terminal ini sekitar 14 km, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karang Hawu tidak perlu khawatir mengenai fasilitas dan akomodasi. Di kawasan wisata ini, wisatawan bisa menemukan beragam hotel dengan tarif yang terjangkau.

Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan fasilitas lainnya, seperti mini market, warung makan, warung telekomunikasi, mushola, area parkir yang luas, tempat persewaan peralatan surfing, dan kios souvenir.

ahmadhidayat.com Ahmad loves to write. A rare talkative person whose love writing the most. Immunology enthusiast.

Pinisi Membelah Ombak Dunia

Siapa yang tak tahu dengan kapal Pinisi? Apalagi mereka yang berdomisili di Sulawesi Selatan. karena baru-baru ini dalam sidang penetapan warisan dunia ke-12 yang...
ahmadhidayat.com
4 min read

Pantai Nestapa, Wisata Favorit Zaman Penjajahan Belanda

Pantai Netsepa memiliki panorama alam yang indah, yang sudah menjadi objek wisata favorit bagi penjajah Belanda sejak abad ke-17. Saat ini, objek wisata yang...
ahmadhidayat.com
50 sec read

Menikmati Seduhan Ginger Tea di Malino Highlands

Mengisi weekend dengan piknik memang sangat menarik. Apalagi jika melakukannya di tempat yang kontak langsung dengan segarnya alam pasti sangat menyenangkan bukan? Yah, Menikmati...
ahmadhidayat.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *